ShoutMac // macOS

Akhirnya Pakai macOS Sequoia

October 9, 2024

Lama tidak menulis di blog ShoutMac. Kali ini saya sedikit bercerita mengapa saya ngebet banget pakai macOS Sequoia. Padahal sebenarnya macOS Sonoma saja sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari saya.

Jadi gini, ada alasan terbesar saya upgrade ke macOS Sequoia adalah karena fitur iPhone Mirroring. Fitur ini memungkinkan saya untuk membuat tutorial ngoding di iPhone dengan mengetik lewat MacBook Air.

Pasti kalian bertanya, mengapa tidak pakai keyboard eksternal yang disambungkan via bluetooth saja? Jawabnya tentu karena saya malas beli perangkat keyboard baru. Belum lagi kadang tidak cocok, pengalaman ngetiknya kurang, dan kemungkinan-kemungkinan lainnya yang akan muncul. Kalau pakai MacBook yang langsung mirror ke iPhone sepertinya lebih ringkas dan tanpa mengeluarkan uang tambahan.

Selain fitur iPhone Mirroring ini, masih banyak lagi fitur lainnya yang saya suka. Cuma bakal panjang jika diceritakan di satu postingan saja. Nanti lah di postingan lainnya, jika saya tidak malas menulis. Hehe.

Segitu dulu tulisan kali ini, sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

Seorang yang suka menulis mengenai produk Apple.